Categories
Artikel

Menu Kecambah Cocok Untuk Diet

Jika anda Diet Lalu bingung mencari menu yang cocok, Cobalah kecambah sebagai pilihan, khusunya bagi kaum hawa yang sedang melakukan program diet, seperti dikutip www.stylecraze.com, kecambah memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk menurunkan berat badan. Ini beberapa alasannya
1. Kaya serat dan menurunkan kolesterol 
Kecambah memiliki banyak serat, selain memang karena berasal dari biji-bijian, namun batang kecambah juga merupakan batang lembut yang menyumbang banyak serat makanan.

Bahkan kecambah mengandung sekitar 7,6 gram serat yang mampu melancarkan sistem pencernaan dan membuang racun yang bukan hanya dapat menurunkan kolesterol, namun juga sekaligus membantu membersihkan tubuh. 

2. Mengontrol rasa lapar dan kaya protein 
Karena kecambah memiliki banyak serat, Anda pasti akan bertahan lama merasa kenyang, alias tidak mudah lapar. Jika Anda makan semangkuk kecambah saja, Anda pasti akan merasa kenyang dan ini juga kan membantu membakar kalori tubuh lebih banyak. 
3. Rendah kalori 
Kecambah juga rendah kalori, bahkan tidak memiliki kandungan lemak. Jadi sangat sehat untuk dijadikan menu diet. Anda bisa menambahkan kecambah dalam menu salad sayur atau merebus sebentar dan dijadikan teman makan pecel. 
4. Kaya vitamin dan mineral 
Kecambah juga merupakan salah satu bahan makanan kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Bahkan kecambah bisa membantu menyuburkan sistem reproduksi wanita.

Dalam 100 gram kecambah bahkan bisa memberikan 40% dari asupan penting dari vitamin B9 harian Anda. Kecambah juga mengandung Vitamin B5, Vitamin B6 dan Vitamin B1 dalam jumlah yang banyak. 

5. Tinggi protein 
Karena kecambah juga kaya protein, makan kecambah jadi sangat bagus untuk diet karena memberikan cadangan energi dan mencegah Anda makan terlalu banyak karbohidrat.
sumber : vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *