Tahap Perawatan Sawi Pakcoy

Tiga hal penting yang kamu harus perhatikan pada saat menanam pakcoy yaitu tingkat kepekatan nutrisi tanaman, jumlah air di bak, serta risiko hama tanaman.

Bila semakin besar tanaman, maka semakin banyak pula iar yang diperlukan untuk diserap agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Jika diasumsikan kamu mempunyai 50 bibit Pakcoy yang hamper panen, maka air yang berkurang bisa mencapai 10-15 liter perhari. Sehingga, kamu perlu mengontrol jumlah air dan kepekatan nutrisi tanaman dengan rutin. Agar tanaman tumbuh dengan stabil, maka kamu bisa gunakan pupuk hidroponik terbaik! Sedikit mengingatkan, kamu harus memperhatikan risiko Pakcoy terkena hama seperti laba-laba dan leaf miner.

Masa Panen Pakcoy Hidroponik

Menariknya, Pakcoy bisa panen dalam waktu satu bulan bila lokasi penanamannya bagus. Kamu bisa panen Pakcoy di pagi atau sore hari untuk kualitas yang lebih baik. Kamu juga bisa memanennya satu persatu atau sesuai kebutuhan kamu.

Apabila sudah terlanjur kamu panen semua, jangan khawatir, kamu bisa mewadahi Pakcoy ke dalam plastic dan menyimpannya ke lemari pendingin atau kulkas agar Pakcoy lebih tahan lama.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!