INIGRESIK.COM – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Kapolres Gresik Mochammad Nur Aziz dan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail meninjau lokasi bencana banjir Kali Lamong di desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean pada hari Rabu (10/11).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta rombongan bertolak ke lokasi banjir, Tujuannya tidak lain adalah untuk meninjau langsung lokasi kejadian dan juga untuk melihat kondisi masyarakat serta infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir akibat luapan Kali Lamong.

Di lokasi wilayah terdampak banjir Kali Lamong, Gus Yani, Melihat langsung kondisi jalan penghubung antar desa yang rusak. Tanpa menunggu lama, Gus Yani segera menginstruksikan Dinas terkait agar segera mendatangkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan.

BACA JUGA

Selain masalah infrastruktur, Gus Yani juga melakukan komunikasi dengan warga terdampak banjir. Pak Sardi, anggota kelompok Gapoktan Desa Cermenlerek curhat mengenai kerugian yang dialami akibat banjir Kali Lamong.

Pak Sardi curhat ke pak Bupati Kalau ada Total 4,5 Ton pupuk untuk tani rusak disebabkan Banjir ini, Dan tidak bisa digunakan lagi.

Mendengar hal tersebut, Gus Yani merespon dengan menghubungi Kepala Dinas Pertanian Dan Langsung mendapatkan Solusi Terbaik.

Gus Yani juga berpesan agar Gapoktan di desa untuk ikut dalam program makmur, karena dengan masuk di dalam program makmur petani akan mendapatkan banyak keuntungan dan meminimalisir resiko kerugian yang bisa muncul.

Setelah berkeliling melihat Kondisi jalan rusak Gus Yani bergeser ke posko bantuan tepatnya di Balai Desa Cermenlerek, untuk menyalurkan Bantuan Air Bersih hasil CSR dari PT. Danone dan kemudian dilanjutkan tilik ke Posko di Balai Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng untuk melihat dapur umum yang sudah disiapkan untuk bagi terdampak banjir.

Source : Prokopim Pemkab Gresik

Pin It on Pinterest

Share This