Ada 78 perusahaan yang mendapatkan piagam penghargaan berupa Zero Accident Award 2015 yang nihil kecelakaan. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan kerja tahun 2015, yang berlangsung di Kantor Bupati Gresik, Selasa (17/3).

Menurut Sambari, jumlah 78 perusahaan penerima penghargaan ini tergolong sangat kecil. Bila jumlah total perusahaan di Gresik sebanyak 1.238 perusahaan. Masing-masing 339 perusahaan skala besar, 456 perusahaan skala menengah dan 413 perusahaan skala kecil.

“Jadi kalau hanya 78 perusahaan berarti tak lebih hanya 7,3 persen. Tahun depan tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gresik agar lebih ditingkatkan,” ungkap Sambari memotifasi Kadisnakertrans Gresik, Mulyanto. 

Sementara itu Kepala Disnakertrans, melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, jumlah 78 peraih zero Accident award ini sepertinya akan berhasil meraih penghargaan K3 tingkat Nasional. “Kami optimis, Gresik akan meraih penghargaan K3 tingkat Nasional dengan predikat terbaik se Indonesia,” ungkap Mulyanto optimis


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});