INIGRESIK.COM – Mari kita simak kabar terbaru, Pudak Galeri segera dibuka, fasilitasi produk lokal go Internasional.

Seperti kita ketahui hampir setahun lebih pudak galeri setelah diresmikan belum beroperasi lagi.

Seiring tren kasus Covid-19 di Surabaya Raya termasuk Gresik yang terus menurun dan masuk ke zona kuning dan level II.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersiap melakukan pemulihan ekonomi dengan membuka Poedak Gallery dan membantu produk UMKM untuk bisa go internasional.

Baca juga: Indeks Kualitas Udara di Gresik Terburuk di Jawa Timur, Berikut Penjelasannya

Poedak Galery merupakan Pusat Produk Unggulan dan Kuliner yang berada di Jalan Pahlawan Gresik, bersiap untuk dibuka kembali.

Setelah sempat vakum selama 1,5 tahun, sebanyak 31 komunitas UMKM dikumpulkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Gresik, Jumat (10/9/2021).

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menjelaskan, saat ini tren Covid-19 di Surabaya Raya terus menurun dan sudah berada di level 2 persebaran Covid-19. Pemerintah bergerak cepat melakukan pemulihan ekonomi dengan merangkul para pelaku UMKM.

Meski begitu, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Para pelaku UMKM ini disediakan tempat yang strategis di Poedak Gallery. Kemudian produk UMKM akan dibantu untuk bisa ekspor ke luar negeri.

Bahkan, sebelum bertemu pelaku UMKM, Gus Yani telah menemui Kepala Bea Cukai Gresik Bier Budy Kismulyanto agar produk UMKM Gresik dibantu untuk ekspor.

Baca juga: Cara Download dan Melihat Sertifikat Vaksin Pertama dan Kedua Via PeduliLindungi

Selama ini, Poedak Galery baru beroperasi sebentar beberapa bulan saja semenjak diresmikan pada tahun lalu. Saat awal pandemi Covid-19, Poedak Galery langsung tutup hingga saat ini.

Oleh sebab itu, saat akan dibuka kembali harus dengan kemasan baru.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!